411. “Dengan diamnya antah-karana lewat samãdhi[1], nikmatilah keagungan tanpa batas dari Sang Diri-jati. Dengan penuh semangat hancurkanlah belenggu bau harum-busuk dari kelahiran dan kematian; jadilah ia yang telah mencapai tujuan-akhir dari kelahiran berjasad manusia ini!

412. “Bebas dari semua identifikasi- diri keliru itu, sadarilah Diri-jati sebagai perwujudan dari Eksistensi Sejati – Kesadaran Murni – Kebahagiaan Abadi yang tiada tara, yang tak tunduk pada lingkaran-setan kelahiran dan kematian!”

Wednesday, March 21, 2007

Sorga & Neraka



Om Swastyastu,

Millis ramai oleh Sorga, Neraka, dan re-inkarnasi.Saya lama berpikir apakah berani memberikan sedikitinfo (dari pengalaman muput Pitra Yadnya), karenatakut tidak dipercaya atau dikira yang nggak-nggak.Tapi kalau terus diam, kasihan juga bagi yang belumtahu. Sekarang juga anda boleh percaya, boleh tidak.Kalau saya salah, mohon maaf.1. Sorga itu ada, namanya 'Banjaran Kembang'2. Neraka itu ada, namanya 'Titi Gonggang'3. Ujian perjalanan ke Sorga melalui wilayah yangbernama : Kayu Curiga, dan Alang-alang Reges.4. Bila roh sudah berada di Sorga, belum tentu bisaamoring acintya. Untuk roh-roh ini, boleh tinggal diSorga hanya 7 bulan 7 hari. Jika belum ada kesempatanre-inkarnasi, tunggu giliran, dan berstana di SanggahKemulan.5. Yang masuk neraka, tinggalnya lebih lama yaitu 3 x7 bulan, 7 hari. Terus re-inkarnasi lagi (entah jadimanusia atau binatang atau tumbuh-tumbuhan)6. Roh yang dari Sorga, lahir kembali menjadi manusiayang : ganteng, cantik, kaya, sehat, pintar, banyakteman, suka sembahyang, pokoknya 'dimudahkan segalajalan hidupnya' Roh yang dari neraka kalau jadimanusia, jelek/cacat, bodoh, miskin, suka berkelahi,tidak mau sembahyang, sial, semuanya serba sulithidupnya.Saran :1. Bila anda sekarang sedang baik (roh dari sorga),jangan takabur, sombong, arogan, dll. karena andamasih harus menabung karmawasana lebih banyak agarkelak anda bisa amoring acintya atau moksah, sebagaitujuan akhir roh-roh.2. Bila anda sekarang sedang susah (roh dari neraka),jangan putus asa, jangan menuruti asuri sampad, harusbangkit memperbaiki hidup dan mengadakan koreksitotal, agar kelak anda bisa menjadi orang baik (padakehidupan y.a.d), atau kalau anda sangat kuatmelaksanakan Tapa Yadnya, bisa juga roh/manusia darineraka setelah hidup kemudian mati lagi, lalu amoringacintya. Contohnya : Bhagawan Walmiki, Lubdhaka.3. Maka kehidupan di dunia sebenarnya bagaikan prosesmesin cuci. Pakaian kotor (roh yang re-inkarnasi)masuk mesin cuci (lahir ke madyapada), lalu dikeluarkan dari mesin cuci (meninggal dunia). Kalausudah bersih (suci) masuk almari (amoring acintya);kalau masih kotor (belum suci) masuk mesin cuci lagi(lahir kembali = samsara = sengsara). Ya, hidup didunia ini sebenarnya 'Sengsara' karena ada : suka -duka - lara - pati; tetapi kalau amoring acintya,disitulah : suka tan pawali duhka.Sekian dahulu, maaf, bagi yang ragu/kurangpercaya/tidak percaya, di delete saja.


Om Santih, santih, santih

No comments:


"Om Samaniwah akusih samaniwah dayaniwah, samanamas to va mano Jatihva susaha sati."

OM Hyang widhi, satukanlah kami dalam pemikiran, dalam pendapat, dalam
perkataan, serta pelaksanaan yang berdasarkan mufakat, seperti halnya para Deva
yang bersatu padu dalam membangun sorga kehidupan.